mobil militer saudi di jizanRiyadh, LiputanIslam.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Arab Saudi Selasa (1/12) menyatakan satu lagi tentara penjaga perbatasan negara ini tewas terkena serangan pasukan Yaman di Jizan, Arab Saudi.

Dengan demikian, seperti dilaporkan AFP, hanya dalam tiga hari terakhir sebanyak delapan tentara Saudi tewas dalam Perang Yaman, sedangkan total tentara Saudi yang tewas selama perang yang dimulai dengan serangan udara koalisi Arab sejak Maret silam itu mencapai lebih dari 80 orang.

Kemendagri Saudi dalam statemennya menyatakan bahwa satu tentara itu tewas akibat gempuran mortir dari arah Yaman terhadap beberapa pos keamanan perbatasan Saudi di wilayah Jizan.

Juru bicara koalisi pimpinan Saudi Ahmad al-Asiri mengatakan bahwa serangan mortir itu dilakukan sebagai balasan atas serangan pasukan koalisi terhadap lokasi pertemuan para tokoh Ansarallah (Houthi) di Sa’dah, Yaman.

Akhir Oktober lalu Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengatakan bahwa operasi pasukan koalisi di Yaman sudah mendekati tahap-tahap akhir.

Menurut data PBB, sebanyak lebih dari 5700 orang Yaman, sekira separuh di antaranya warga sipil, terbunuh dalam serangan Saudi dan sekutunya ke Yaman. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL