tentara suriah di marj alsultanDamaskus, LiputanIslam.com – Satu lagi pangkalan udara militer di Suriah dikabar lepas dari cengkraman teroris dan diambil alih oleh pasukan pemerintah Suriah dan para pejuang Hizbullah Lebanon, namun pertempuran masih berlanjut.

Menurut laporan Fars News, Minggu (15/11), setelah pangkalan udara Kuwairis di Aleppo, kini giliran pangkalan udara Maraj al-Sultan di bagian timur Rif Damaskus berhasil dibebaskan dari pendudukan gerombolan teroris melalui pertempuran sengit di kawasan Ghouta Timur.

“Militer Suriah dan pasukan Hizbullah bergerak maju di pangkalan udara Marj al-Sultan di Ghouta Timur dan berhasil membersihkan seluruh area pangkalan ini,” kata sebuah sumber militer.

Namun demikian, sumber itu menambahkan bahwa menara pengawas dan markas komando pangkalan udara yang berada di luar batas utama pangkalan dan berada di sebelah timur di dekat perbatasan wilayah al-Sharkas belum bersih dari kawanan teroris sehingga pertempuran masih berlanjut untuk memperebutkan area itu.

Bersamaan dengan menguatnya posisi militer Suriah di pangkalan udara itu, pasukan Suriah juga telah memulai operasi penyisiran kawasan permukiman Marj al-Sultan. Pada tahap awal operasi mereka berhasil menghalau kawanan teroris dari lokasi sebuah makam yang menjadi tempat ziarah warga.

Menurut Fars News, belakangan ini pasukan pemerintah Suriah yang dibantu milisi Hizbullah asal Lebanon terus mengalami kemajuan yang relatif cepat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL