pemuda palestina lawan zionisRamallah, LiputanIslam.com – Satu gadis dan satu pemuda Palestina gugur ditembak pasukan Zionis Israel dalam dua peristiwa terpisah Tepi Barat, Selasa (1/12).

Palestinian Information Center melaporkan bahwa seorang gadis Palestina berusia 15 tahun ditembak di bagian kepalanya hingga gugur oleh pasukan Israel di dekat pagar pemisah di kawasan Anabah di timur kota Tulkarm, Tepi Barat.

Para saksi mata mengatakan bahwa usai penembakan itu pasukan Zionis melarang ambulan Palestina mendekati lokasi hingga kemudian jenazah gadis itu dievakuasi oleh ambulan Israel.

Lembaga Bulan Sabit Merah Palestina di kota Tulkarm menyatakan identitas gadis itu belum diketahui, dan dia ditembak langsung di bagian kepalanya, kemudian otoritas Israel menolak menyerahkan jenazah gadis itu kepada Bulan Sabit Merah Palestina.

Dalam peristiwa lain, satu pemuda Palestina juga gugur syahid diterjang peluru pasukan Zionis. Pihak Zionis menyatakan pemuda itu ditembak karena berusaha melancarkan serangan terhadap orang Israel dengan mengggunakan senjata tajam di persimpangan Gush Etzion di selatan Beithlehem.

Sumber-sumber Israel menyatakan bahwa satu tentara Israel melihat seorang pemuda Palestina berusaha menyerang seorang warga Israel dengan pisau. Tentara itu lantas melepaskan tembakan hingga pemuda itu gugur.

Dilaporkan pula bahwa sejumlah orang Palestina diringkus pasukan Israel di kamp pengungsi Jenin di bagian utara Tepi Barat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL