An Israeli tank fires a shell into the Gaza Strip from its position near the enclave on July 23, 2014. Foto: Press TvGazaCity, LiputanIslam.com – Situasi di Jalur Gaza memanas. Beberapa tank Israel Rabu pagi (24/12) telah melepaskan tembakan ke arah rumah-rumah penduduk Palestina di kawasan Khuza’ah di timur kota Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza, menggugurkan Taysir al-Samiri, anggota Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap bersenjata Gerakan Perlawan Islam Palestina, Hamas.

“Tank-tank Israel telah menembaki rumah-rumah warga Palestina. Beberapa orang juga terluka,” kata para saksi mata, sebagai dilaporkan Falastin al-Youm.

Sebelumnya, Israel mengklaim beberapa tentaranya, termasuk satu perwira, cidera diserang para sniper

Laporan lain dari Sky News menyebutkan bahwa Israel juga melancarkan serangan udara setelah melontarkan klaim tersebut, namun tidak ada laporan mengenai akibatnya.

“Sebagai balasan atas penembakan terhadap tentara kami di bagian selatan Jalur Gaza, kami langsung melancarkan serangan terhadap beberapa markas di kawasan ini,” ungkap militer dalam statemennya.

Menurut laporan Sky News, satu tentara Israel menderita luka tembak ketika sedang mengawal rombongan pekerja proyek pembangunan dinding keamanan di lokasi yang merupakan wilayah Israel.

Serangan udara Israel terjadi setelah tersiarnya kabar gugurnya Taysir al-Samiri. Serangan ini menjadi serangan udara Zionis ke Gaza untuk kedua kalinya sejak terjalin kesepakatan gencatan senjata Palestina-Israel yang mengakhiri perang Gaza yang berlangsung 51 hari pada Juli hingga Agustus lalu.

Serangan udara pertama terjadi beberapa hari lalu di kawasan Khan Younis. Sumber-sumber rumah sakit menyatakan bahwa serangan udara pertama itu tidak menjatuhkan korban. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL