Gaza, LiputanIslam.com –  Sayap militer Hamas, Brigade Ezzeddin al-Qassam, menyatakan satu aktivisnya gugur, Kamis (19/7/2018), akibat serangan Israel ke Jalur Gaza.

Al-Qassam menyebutkan bahwa pejuangnya yang bernama Abdul Karim Ismail Ridwan telah gugur akibat serangan udara Israel ke kawasan timur Rafah, Jalur Gaza utara.

Para saksi mata mengatakan bahwa serangan udara itu menyasar lingkungan pos pasukan pengontrol lapangan yang berafiliasi dengan Hamas di kawasan tersebut.

Di pihak lain, pasukan Israel menyatakan jet tempurnya telah menyerang sekelompok pemuda yang telah melepaskan bom-bom balon dekat pos tersebut, dan serangan ini dilakukan setelah pasukan Israel yang menggelar operasi penyisiran di dekat pagar perbatasan Israel-Gaza menghadapi serangan mortir di selatan Gaza.

Departemen Kesehatan Palestina di Gaza menyatakan sebanyak 142 orang Palestina telah gugur dalam konfrontasi yang terjadi hampir setiap hari di wilayah perbatasan selama warga Palestina menggelar aksi Great March of Riturn sejak 30 Maret lalu, sementara jumlah korban luka mencapai lebih dari 16,000 orang yang sebagian di antaranya kaum perempuan dan anak kecil.

Mengenai Abdul Karim Ismail Ridwan, Departemen Kesehatan Palestina di Gaza menjelaskan bahwa pemuda berusia 22 tahun itu gugur setelah menderita luka akibat serangan udara Israel yang juga telah menjatuhkan tiga korban luka lain. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*