Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA), Rabu (27/6/2018) mengumumkan bahwa kelompok teroris Wahhabi ISIS telah terusir sepenuhnya dari kawasan Badiah Deir Ezzor di bagian timur negara ini, dan bahwa kawasan seluas sekira 5,800 kilometer persegi itu telah disisir bersih.

Jubir Komando Umum SAA Brigjen Ali Mayhoub menyatakan bahwa pembersihan kawasan Badiah Deir Zezzor secara total hingga mencapai perbatasan Suriah-Irak mencerminkan kecakapan SAA dan tekadnya untuk terus mengejar dan menumpas sisa kelompok-kelompok teroris dengan berbagai nama dan kedoknya sampai seluruh wilayah negara ini bebas.

Sementara itu, di bagian selatan Suriah SAA terus mengembangkan operasi militer untuk menumpas kawanan teroris di kota Daraa. Dalam proses ini SAA telah berhasil membebaskan berbagai daerah penting di provinsi Daraa, termasuk Basar al-Harir, dan mengobrak-abrik barisan kelompok-kelompok teroris, terutama Jabhat al-Nusra.

Sumber-sumber militer menyebutkan bahwa sejauh ini kawasan yang telah dibebaskan mencapai 420 kilometer persegi. Gerak maju SAA dalam beberapa hari terakhir juga telah mengakhiri eksistensi teroris di wilayah timur laut Daraa serta mengamankan atau merebut kembali jalur Damaskus –Daraa dari arah timur. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*