Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) telah menemukan senjata dalam jumlah besar, termasuk roket-roket anti tank yang ditinggal kabur oleh kawanan bersenjata di provinsi Daraa, Suriah selatan.

Seorang perwira SAA mengatakan bahwa pasukan Suriah berhasil menghalau kelompok-kelompok bersenjata dari distrik Malihah al-Atash.

“Setelah banyak anggota kelompok-kelompok teroris yang terbunuh, dan sebagiannya kabur, mereka tak dapat memboyong senjata dan perlengkapan berat, ringan, dan menengah sebanyak ini,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Dia menjelaskan bahwa peralatan tempur dalam jumlah besar itu ditemukan ketika SAA melakukan penyisiran di kawasan tersebut, dan senjata yang ditemukan antara lain berbagai jenis roket anti-tank dan kendaraan lapis baja berjarak tembak 5 kilometer.

Perwira lain mengatakan bahwa senjata yang ditemukan antara lain roket anti tank berjarak tempuh 2500 meter, dan ada yang bermerek Milan buatan Perancis serta Red Arrow buatan AS yang berjarak tempuh 4500 meter. Selain itu, ada pula senjata panggul buatan Israel untuk sasaran tank dan mobil lapis baja, dan pada roket Milan yang ditemukan terdapat generasi baru yang tak ada pada tentara Suriah dan diduga telah masuk ke Suriah dengan diselundupkan oleh kawanan bersenjata melalui wilayah Yordania. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*