pasukan-suriah-di-palmyra2Damaskus, LiputanIslam.com –   Pasukan Arab Suriah (SAA), Rabu (28/12/2016), memulai operasi militer untuk pembebasan kota Palmyra (Tadmur) yang diduduki lagi oleh gerombolan teroris takfiri ISIS pada pertengahan bulan ini.

SAA bersama kelompok-kelompok bersenjata pendukungnya serta helikopter Rusia menggempur posisi-poisisi ISIS di sekitar kota purbakala yang terletak di bagian timur provinsi Homs tersebut.

“Pasukan pemerintah Suriah hari ini, Rabu, menggempur kawasan al-Bayarat di barat kota Tadmur dengan artileri dan roket, sementara helikopter-helikopter Rusia membom kawasan Qasr al-Hair barat, menyebabkan sedikitnya 50 anggota ISIS tewas,” ungkap sumber militer Suriah kepada kantor berita Jerman, DPA.pasukan-suriah-di-palmyra

“Gempuran pendahuluan ini kemungkinan akan berlanjut hingga dua hari ke depan, dan akan disusul dengan operasi darat pasukan pemerintah dan sekutunya untuk mengusir ISIS dari kawasan Tadmur,” lanjut sumber anonim tersebut.

Rabu sore SAA kembali membuka jalur Homs – al-Salamiyah di bagian timur laut provinsi Homs. Sumber lokal di kora al-Salamiyah di provinsi Hama mengatakan, “Sekawanan bersenjata ISIS menyusup ke desa al-Mabujah… Pasukan udara Suriah lantas datang dan berhasil mengusir kawanan itu dan menimpakan pada mereka kerugian jiwa dan perlengkapan perang, dan selama kedatangan pasukan udara jalur itu diputus demi menjaga keselamatan warga sipil.” (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL