israel-jetDamaskus, LiputanIslam.com –  Sumber militer Suriah mengatakan Israel melancarkan serangan ke kawasan al-Saburah, Damaskus, dengan tujuan mengalihkan perhatian dunia dari kemenangan SAA di Aleppo dan menguatkan kembali mental kelompok-kelompok teroris yang sudah berantakan.

“Pasukan udara rezim Zionis Rabu pagi telah menembakkan dua rudal dari wilayah udara Lebanon ke kawasan al-Saburah di bagian barat provinsi Damaskus,” ungkap sumber itu.

Dia mengatakan serangan itu tidak menimbulkan kerugian jiwa maupun materi.

Israel sudah berulangkali menyerang posisi-posisi SAA demi menyokong kelompok teroris Jabhat al-Nusra dan lain-lain yang bercokol di provinsi Quneitra, Suriah.

Serangan terbaru sebelumnya terjadi di Tel al-Shiar di timur laut Quneitra pada 9 November lalu. Serangan ini terjadi bersamaan dengan serangan masif kelompok-kelompok teroris ke desa Hidir di utara Quneitra, mengakibatkan beberapa peralatan tempur hancur.

Dalam serangan Israel yang terjadi pada 13 September lalu di jalur bebas hambatan Damaskus – Quneitra, pasukan anti serangan udara SAA menyatakan berhasil menembak jatuh pesawat Israel di bagian barat distrik Sasa.

Israel menyokong langsung kelompok Jabhat al-Nusra di kawasan perbatasan Palestina pendudukan dengan Suriah. Israel bahkan bersedia merawat para teroris itu di beberapa rumah sakitnya.

Suriah dilanda gejolak pemberontakan dan terorisme sejak 2011, dan pihak yang paling diuntungkan oleh kondisi ini adalah Israel karena Suriah bersekutu dengan Iran dan Hizbullah Lebanon.  (mm/sana/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL