pasukan-suriah-saaAleppo, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) berhasil menguasai sepenuhnya pangkalan batalion pertahanan udara Aleppo selatan setelah terlibat pertempuran sengit dengan kelompok-kelompok bersenjata, Minggu (23/10/2016).

Sumber militer mengatakan bahwa regu-regu teknis SAA sedang melakukan operasi penyisiran dan pembersihan dalam pangkalan udara al-Jub, dan menjinakkan bom-bom dan ranjau-ranjau yang biasa ditinggalkan oleh kawanan bersenjata.

Disebutkan bahwa dengan menguasai pangkalan itu, SAA akan mudah menyerang beberapa kawasan sekitarnya.

Pertempuran antara SAA dan kelompok-kelompok pemberontak dan teroris kembali berkecamuk setelah berakhirnya jeda kemanusiaan yang diumumkan oleh Rusia untuk jangka waktu tiga hari.

Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) melaporkan bahwa kawanan bersenjata Sabtu malam menggempur salah satu kawasan Aleppo barat yang dikuasai oleh SAA dengan melesatkan roket-roket dan peluru-peluru mortir, sementara kawasan timur kota ini dibombardir oleh jet-jet tempur.

“Kedua pihak sama-sama menambah kekuatan militer sehingga tampak bahwa di sana akan ada operasi militer secara masif apabila gencatan senjata gagal,” ungkap Sami Abdulrahman, direktur eksekutif SOHR. (mm/sana/shamtimes)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL