Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) dan sekutunya dalam operasi militer bersandi Walfajr 3 telah menguasai penuh “Stasiun 2” di bagian selatan provinsi Deir Ezzor setelah menimpakan beberapa korban jiwa dan luka pada pihak ISIS.

Media perang Hizbullah menyebutkan bahwa Stasiun 2 merupakan lokasi strategis dekat perbatasan Suriah-Irak karena akan menjadi titik tolak SAA dan sekutunya untuk bergerak menuju kota Abu Kamal di bagian tenggara provinsi Deir Ezzor, yang menjadi basis terakhir ISIS di Suriah.

Sebelumnya, SAA dan sekutunya telah mematahkan semua serangan ISIS yang ditujukan untuk menghalangi gerak maju mereka menuju Stasiun 2 yang bertolak dari Tadmur menuju Hamimah serta melewati Stasiun 3.

Stasiun 2 semula juga merupakan satu posisi penting ISIS, namun kawanan teroris ini terdesak hebat dan menderita kerugian jiwa dan materi besar dalam perlawanannya terhadap SAA hingga akhirnya keluar dari sana. SAA dan kemudian bergerak menuju kota Abu Kamal. (mm/rt/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL