Damaskus, LiputanIslam.com –  Sumber militer Suriah mengatakan bahwa Pasukan Arab Suriah (SAA) berhasil menguasai lima lagi pos lagi di perbatasan negara ini dengan Yordania di bagian tenggara provinsi Damaskus setelah menghabisi sejumlah teroris.

Dilaporkan bahwa SAA telah menggempur beberapa kubu pertahanan teroris sehingga kemudian “berhasil menguasai beberapa pos perbatasan dari nomor 165 hingga 169 di tenggara provinsi Damaskus di perbatasan Suriah-Yordania.”

Sumber itu menjelaskan bahwa sejumlah teroris tewas dan terluka akibat gempuran SAA, sementara beberapa teroris yang selamat berhasil melarikan diri ke arah timur menuju daerah pedalaman al-Badiah Suriah sembari meninggalkan beberapa peralatan artilerinya.

SAA lantas melakukan operasi penyisiran dan sterilisasi area tersebut dari ranjau dan bahan-bahan peledak aktif lain yang juga ditinggalkan oleh kawanan teroris.

Sementara itu, SAA dan sekutunya terus melanjutkan operasi penumpasan kawanan teroris di berbagai kawasan Suriah lainnya, yaitu di tiga provinsi Raqqa, Hama, dan Deir Ezzor. Pada hari itu mereka berhasil menghancurkan 26 mesin tempur teroris, termasuk beberapa mobil lapis baja, serta membunuh sejumlah teroris.

Sumber militer Suriah menjelaskan bahwa serangan SAA menyasar tempat-tempat konsentrasi, basis, dan lokasi penyusupan kawanan teroris ISIS di bagian selatan provinsi Raqqa , bagian barat provinsi Deir Ezzor, dan bagian timur provinsi Hama.

Menurutnya, operasi militer itu menewaskan puluhan teroris tewas serta menghancurkan 22 kendaraan dari berbagai jenis, satu gudang amunisi, tiga tank, dan satu mobil lapis baja.

Beberapa jet tempur Suriah dan Rusia saat itu juga ikut menggempur tempat-tempat konsentrasi dan kubu-kubu pertahanan ISIS di Akash, Umm Amil, Abu Jubaylat, Uqayrabat, bagian utara, selatan, dan tengah al-Qastali di timur provinsi Hama serta Ma’dan di bagian selatan provinsi ini, bagian selatan provinsi Raqqa, serta kawasan Siryah Junaid, kawasan sekitar bandara dan bukit al-Qarya, dan kawasan al-Makbat di pinggiran kota Deir Ezzor hingga menewaskan sejumlah teroris dan menghancurkan berbagai jenis kendaraan dan peralatan tempur mereka. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL