Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) menyatakan telah berhasil membasmi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ISIS dari benteng terakhir mereka di Suriah selatan setelah kawanan ekstremis itu sempat bertahan di sana selama berbulan-bulan.

Pasukan pemerintah Suriah Senin (19/11/2018) mengaku mereka telah mengendalikan secara penuh wilayah pegunungan Tulul al-Safa yang terletak di antara provinsi  Damaskus dan provinsi Suwayda.

SAA mengatakan sejumlah besar persenjataan ringan dan sedang telah ditemukan menyusul kemenangan atas kelompok teroris berfaham Wahhabi tersebut.

“Menyusul serangkaian operasi militer yang akurat dan terfokus, pasukan bersenjata kami yang gagah berani telah mengendalikan sepenuhnya wilayah Tulul al-Safa dengan kondisi alam vulkaniknya yang kompleks, melenyapkan para teroris DAESH (ISIS) yang ditempatkan di sana, dan menyita sejumlah besar senjata ringan dan menengah,” ungkap SAA.

SAA menyebut pembebasan ini sebagai pencapaian yang sangat penting mengingat bahwa area seluas 380 kilometer persegi di selatan negara itu telah dibersihkan dari terorisme.

Kantor berita resmi Suriah SANA menegaskan sehari sebelumnya bahwa satuan-satuan militer telah menghasilkan “kemajuan signifikan terhadap gudang-gudang amunisi teroris Daesh di Tulul al-Safa” dan menewaskan banyak ekstremis selama operasi kontra-terorisme.

Tentara Suriah memerangi ISIS di Suwayda sejak Juli lalu setelah teroris takfiri itu melancarkan serangan mematikan terhadap warga minoritas Druze di provinsi itu. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*