Moskow, LiputanIslam.com –  Menhan Rusia Sergey Shoygu, Jumat (22/12/2017), menyatakan bahwa jumlah tentaranya yang terlibat dalam operasi militer di Suriah mencapai 48,000 personil.

Dia juga menyebutkan bahwa selama operasi militer itu para pakar ranjau Rusia telah menyapu bersih ranjau dan bahan peledak dari kawasan seluas 6533 hektar di Suriah, sementara Angkatan Udara Rusia menghancurkan 8000 unit kendaraan lapis baja kawanan teroris.

“Dalam operasi militer di Suriah sebanyak 60,318 teroris telah berhasil dimusnahkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari yang sama mengapresiasi keberhasilan pasukan Negeri Beruang Merah ini dalam perang melawan teroris di Suriah.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pasukan yang berpartisipasi dalam operasi militer anti teroris di Suriah,” ujarnya dalam pembukaan Akademi Militer Peter The Great di pinggiran Moskow, ibu kota Rusia.

Sementara itu, Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah mengumumkan bahwa tak kurang dari 121 anggota kelompok bersenjata Ahrar Sham telah menyerahkan diri di kawasan de-eskalasi di Homs, Suriah.

“Sebagai hasil dari kerjasama komisi rekonsiliasi nasional di kawasan de-eskalasi di Homs dan para petugas pusat rekonsiliasi di Dar Al-Kabira sebanyak 121 orang militan Ahrar Sham telah menyerahkan senjata mereka,” ungkap Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL