kapal-induk-rusia

Kapal induk Admiral Kuznetsov milik Rusia.

Moskow, LiputanIslam.com   Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu, Rabu (21/9/2016), menyatakan akan mengirim kapal induk Admiral Kuznetso  ke Laut Tengah untuk memperkuat pasukan Negeri Beruang Merah ini di Suriah.

“Saat ini, kelompok angkatan laut Rusia di Laut Tengah timur meliputi sedikitnya enam kapal perang dan tiga atau empat kapal dukungan dari semua armada. Untuk meningkatkan kemampuan tempur kelompok,  (kami)  berencana menyertakan kapal penjelajah Admiral Kuznetsov ke dalam barisannya,” ujar Shoygu, seperti dimuat laman berita RT.

RT menyebutkan bahwa kapal itu dapat digunakan untuk membantu misi anti-teroris di Suriah.

Sementara itu, lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) mengabarkan sebanyak lebih dari 3000 peserta wajib militer (wamil) Rusia yang dipersenjatai oleh tentara Rusia telah tiba di provinsi Aleppo untuk berperang di Suriah.wamil-rusia

“Telah didapat informasi dari berbagai sumber terpercaya bahwa pemerintah Suriah dan pasukan Suriah mengerahkan para peserta wamil Rusia untuk berperang bersama barisan mereka dan bergabung dalam operasi militer melawan kelompok-kelompok bersenjata dan ISIS,” ungkap SOHR dalam statemennya, seperti dilansir DPA dan dikutip Rai al-Youm, al-Masdar News, dan al-Alam.

Sumber-sumber itu memastikan jumlah wamil Rusia tersebut lebih dari 3000 orang yang semuanya memang berkewarganegaraan Rusia. Mereka dikirim untuk berperang di berbagai wilayah Rusia, dan sebagian besar mereka dikerahkan di kawasan al-Safirah di bagian tenggara provinsi Aleppo.

Disebutkan pula bahwa para wamil Rusia itu masuk ke Suriah dalam selang waktu empat minggu terakhir. Sebagian besar mereka diantar oleh pasukan Suriah dan Rusia ke kawasan al-Safirah yang dikuasai oleh pasukan pemerintah Suriah sebagai persiapan untuk pelibatan mereka dalam perang di berbagai kawasan Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL