rusia-igor-konashenkov

Juru bicara Kemhan Rusia Mayjen Igor Konashenkov

Moskow, LiputanIslam.com –   Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menegaskan bahwa serangan rudal atau serangan udara terhadap posisi pasukan pemerintah Suriah adalah ancaman langsung bagi tentara Rusia.

Juru bicara Kemhan Rusia Mayjen Igor Konashenkov, Kamis (6/10/2016), mengatakan bahwa perencana militer AS harus “hati-hati mempertimbangkan kemungkinan konsekuensi” dari tindakan tersebut.

“Hari ini, tentara Suriah memiliki S-200 efektif, Buk dan sistem pertahanan udara lainnya, yang telah mengalami renovasi teknis dalam satu tahun terakhir,” katanya.

Dia menambahkan,”Saya mengingatkan strategi AS bahwa jangkauan udara pangkalan militer Rusia di Tartus dan Hmeimim mencakup sistem rudal anti pesawat S-400 dan 3-300 , kisaran yang mungkin datang sebagai kejutan untuk benda terbang tak dikenal.”

Konashenkov juga mengingatkan bahwa pasukan pertahanan udara Rusia tidak akan punya waktu untuk mengidentifikasi jalur penerbangan roket yang datang atau pesawat yang menembakkannya, dan karena itu pasukan Rusia akan segera meresponnya.

Sejak terjadi insiden “salah serangan” pasukan koalisi pimpinan AS terhadap tentara Suriah di Deir al-Zor 17 September lalu Rusia mengambil tindakan untuk mengantisipasi kejadian serupa terhadap tentara Rusia. (mm/sputnik/telegraph)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL