Abu Mohammad al-Golani

Moskow, LiputanIslam.com –  Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa sekira 60 kombatan kelompok teroris Fath al-Sham  alias Jabhat al-Nusra tewas, dan pemimpinnya, Abu Mohammad al-Golani, menderita luka parah di Suriah.

Juru bicara Kemhan Rusia Igor Konashenkov dalam statemennya Rabu (4/10/2017) menjelaskan bahwa intelijen militer negara ini kemarin telah mengungkap tempat dan waktu pertemuan para petinggi al-Nusra yang dihadiri oleh al-Golani.

Jet tempur Su-34 dan Su-35 lantas menggempur tempat pertemuan itu dan menyebabkan 12 pemimpin al-Nusra dan 50 anggota yang menjaga tewas, sementara belasan lainnya luka-luka, termasuk al-Golani.

“Pemimpin al-Nusra menderita luka parah dan kehilangan tangannya akibat pecahan peluru, dan sejumlah sumber independen menyebutkan bahwa kondisinya kritis,” ungkap Konashenkov.

Dia bagian akhir statemennya dia menyatakan, “Kemhan Rusia akan terus melancarkan operasi-operasi khusus untuk menghabisi para teroris yang terlibat dalam serangan terhadap tentara Rusia di Suriah.”

Statemen ini mengemuka beberapa hari setelah aliansi Hayat Tahrir Sham yang terkait dengan al-Qaeda dan komponen utamanya adalah Jabhat al-Nusra mengumumkan al-Golani sebagai pemimpin besar Hayat Tahrir Sham yang menguasai sebagian besar wilayah provinsi Idlib, Suriah. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL