Moskow, LiputanIslam.com –  Kepada Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Sergey Rudskoi menyatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah yang didukung pasukan udara Rusia berhasil menghabisi 2,100 kawanan bersenjata di provinsi Hama, Suriah.

Dalam jumpa pers di Moskow, Selasa (28/3/2017), tanpa menyebutkan rentang waktu kejadian, dia menjelaskan  bahwa  10,000 kawanan bersenjata telah bersama-sama menyerang provinsi Hama, namun mendapat perlawanan hebat dari tentara Suriah. Tentara Suriah bahkan memulai serangan balik dan berhasil mengepung banyak anggota kelompok teroris ISIS di kota Dayr Hafir.

Mengenai situasi di provinsi Damaskus dia mengatakan bahwa operasi militer tentara Suriah di sana bertujuan membuyarkan dan menumpas kawanan teroris.

Dia juga mengatakan bahwa sebanyak 1,900 orang, 644 di antaranya kawanan bersenjata, telah keluar dari Homs, Selasa, sesuai kesepakatan damai, dan di saat yang sama tentara Suriah terus mengembangkan kawasan aman dekat kota kuno Palmyra (Tadmur).

Rudskoi kemudian mengecam serangan udara pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat di provinsi Raqqa  karena, menurutnya, telah menghancurkan empat jembatan sehingga melumpuhkan aktivitas lalu lalang antara bagian utara dan selatan provinsi Raqqa yang dihuni  oleh sekira 200,000 jiwa. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL