مشفى يهودي بطهران يعلن عن استعداده لاستقبال الجرحى الفلسطينيينTeheran, LiputanIslam.com – Rumah Sakit (RS) Dr. Sapir milik umat agama minoritas Yahudi Iran di Teheran mengutuk serangan Israel ke Jalur Gaza serta menyatakan siap menampung dan merawat para korban luka Palestina.

“Kejahatan entitas Zionis dan pasukan penjajah terhadap penduduk Gaza serta penindasan secara brutal terhadap warga sipil telah melukai hati umat Islam di berbagai penjuru dunia. Kebungkaman mediator internasional dan aktivis kebebasan dan HAM serta dukungan imperialis dunia terhadap kejahatan ini telah membuat kejahatan entitas Zionis penjajah semakin menggila,” ungkap direksi RS Dr. Sapir dalam sebuah statemennya yang juga ditandangani oleh Dr. Kalemi, wakil umat Yahudi di parlemen Iran, Majelis Syura Islam, sebagaimana dilansir al-Alam, Rabu (23/7).

Statemen itu menambahkan bahwa semua umat agama minoritas di Iran, khususnya Yahudi, turut mengecam dan mengutuk keras kejahatan Zionis serta menegaskan kembali bahwa kebungkaman lembaga-lembaga penyeru perdamaian turut bertanggungjawab atas merajalelanya perilaku Israel yang tak berprikemanusiaan di Jalur Gaza.

Di bagian akhir statemennya, RS Dr. Sapir menyatakan kesiapannya menerima, menampung dan merawat para korban luka Palestina. Rumah sakit Yahudi Iran ini juga menyerukan kepada semua lembaga medis dan kesehatan di dunia supaya turut mengutuk serangan Zionis ke rumah sakit Palestina di Gaza serta menuntut supaya Israel diadili di mahkamah internasional dan pengadilan HAM. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL