palestina gaza-tepi barat-israelGazaCity, LiputanIslam.com – Sebanyak 15 ledakan bom menerjang beberapa wilayah Jalur Gaza dini hari Jumat (7/11), membuat banyak penduduk terbangun dari tidurnya dan panik. Kantor berita Palestina, Wafa, melaporkan bahwa belasan ledakan bom itu ditujukan ke rumah-rumah para tokoh Gerakan Fatah Palestina dan panggung yang didirikan untuk penyelenggaraan Haul ke-10 Almarhum Pemimpin Palestina Yasser Arafat.

Wafa melaporkan, suara ledakan-ledakan itu terdengar sejak dini hari, dan kemudian diketahui bahwa yang menjadi sasaran adalah rumah-rumah para tokoh Fatah dan panggung peringatan Haul Arafat yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 11 November mendatang.

Belasan ledakan keras itu tak urung menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat, namun belum ada laporan rinci mengenai akibat ledakan tersebut.

Faiz Abu Atiyah, Juru Bicara Fatah, mengatakan, “Orang-orang tak dikenal telah meletakkan bom pada mobil pribadi saya, kemudian meledakkannya di depan rumah saya di distrik Jabalia, membuat mobil itu hancur total dan menimbulkan kerusakan pada rumah saya.”

Hingga kini belum kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas serangan teror tersebut. Dugaan sementara hanya menyebutkan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba Fatah dengan Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, dengan tujuan membuyarkan kesepakatan yang telah dijalin antara keduanya menyangkut pembentukan pemerintahan rekonsiliasi nasional Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL