Sanaa, LiputanIslam.com –  Pusat Media Perang Yaman, Rabu (28/3/2018), memublikasi penggalan video yang merekam adegan pencegatan terhadap dua jet tempur F-16 milik Uni Emirat Arab ketika keduanya hendak memasuki angkasa Sanaa, ibu kota Yaman, pada malam hari.

Dalam video itu terlihat peluncuran dua rudal darat ke angkasa ke arah dua jet tempur tersebut, dan kedua jet itu lantas melepaskan balon udara panas agar lolos dari rudal Yaman, lalu kabur sebelum sempat menjalankan misi serangannya.

Pasukan Pertahanan Udara Yaman memastikan bahwa dalam waktu dekat ini akan terjadi perlawanan Yaman dalam bentuk yang akan menghinakan pihak agresor Arab Saudi dan sekutunya serta menamatkan riwayat “mitos jet tempur buatan AS untuk selamanya” setelah mitos kehebatan sistem pertahanan udara Patriot buatan AS yang digunakan oleh Saudi.

Sistem pertahanan udara Yaman pada 21 Maret lalu berhasil merontokkan satu unit jet tempur F-15 milik Saudi di angkasa provinsi Sa’dah, Yaman. Selain itu, sistem itu juga berhasil menyasar satu unit jet tempur F-15 Saudi di angkasa Sanaa pada 8 Januari lalu, dan menjatuhkan satu unit lagi jet tempur Tornado buatan Inggris di provinsi Sa’dah pada 7 Januari lalu. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*