rudal tochka yamanSanaa, LiputanIslam.com –    Rudal tentara Yaman kembali merenggut banyak korban jiwa di pihak pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi, delapan di antaranya perwira Arab Saudi dan Uni Emirat Arab di provinsi Marib, Yaman, Kamis malam waktu setempat (4/2).

“Tentara Yaman saat itu menggempur posisi-posisi pasukan agresor dengan beberapa rudal Tochka, mengakibat 48 pasukan agresor tewas, delapan di antaranya perwira Uni Emirat Arab dan Arab Saudi,” ungkap sebuah sumber Yaman kepada channel al-Mayadeen yang bermarkas di Beirut, Lebanon, Jumat (5/2).

Laporan serupa juga dilansir oleh channel al-Masirah milik gerakan Ansarallah, Yaman. Al-Masirah menyebutkan bahwa badai rudal militer Yaman yang bersekutu dengan Ansarallah dalam perang melawan pasukan koalisi Arab itu menerjang kamp militer al-Mas di provinsi Marib.

Sumber militer Yaman mengatakan rudal-rudal balistik Tochka telah menghantam kamp itu hingga terjadi ledakan-ledakan besar dan kebakaran hebat yang berlangsung lama.

“Kamp yang disasar itu merupakan kamp terbesar dan tempat konsentrasi pasukan agresor dan pasukan bayaran di provinsi Marib. Belakangan ini pasukan agresor telah memasukkan perlengkapan militer dalam jumlah besar ke kamp ini,” katanya.

Serangan besar rudal Yaman itu tercatat yang keenam kalinya menerjang markas pasukan koalisi di wilayah Yaman.

Seperti diketahui, dengan dukungan dan restu AS, Saudi dan beberapa negara sekutunya sejak Maret tahun lalu sampai sekarang terus mengobarkan perang terhadap Yaman, mengakibatkan sedikitnya tujuh ribu orang tewas dan 15 ribu lainnya luka-luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL