كروز "نصر" يعزز القدرات الصاروخية الايرانيةTeheran, LiputanIslam.com – Menteri Pertahanan Iran Hussein Dehghan menyatakan bahwa kekuatan operasional dan taktis Angkatan Bersenjata dan Garda Republik Islam Iran (IRGC) mengalami peningkatan signifikan dengan adanya rudal Cruise “Nasr” yang diluncurkan oleh pesawat tempur.

Seperti dilansir Fars News, dalam kata sambutan pada acara peluncuran lini produksi rudal Nasr Dehghan menjelaskan bahwa pengembangan kekuatan ruudal demi memperkuat daya pertahanan pasukan merupakan bagian dari strategi mendasar Kemhan Iran.

“Sudah diambil keputusan mengenai rudal Rusal Cruise ‘Nasr’ dan penempatannya di lini produksi dalam konteks ini… Rudal yang tersembunyi dari pantauan radar ini dapat membidik dan menghancurkan sasaran dengan sangat akurat ,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa rudal ini dapat dilesatkan dengan berbagai jenis jet tempur.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga mencanangkan program untuk memungkinkan penembakan rudal itu dengan pesawat nirawak. Dia berharap penelitian mengenai masalah ini dapat segera dilakukan melalui upaya keras para pakar lembaga Industri Kedirgantaraan Kemhan Iran. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL