Teheran, LiputanIslam.com –  Presiden Iran Hassan Rouhani menegaskan bahwa sejawatnya di Amerika Serikat (AS) Donald Trump harus membangun kembali jembatan yang telah dihancurkan oleh Trump jika dia memang ingin mengadakan pertemuan langsung dengan Rouhani.

Dalam sebuah rapat pemerintah Iran, Rabu (15/8/2018), Rouhani mengatakan bahwa “jembatan komunikasi” Iran dengan berbagai kekuatan besar dunia yang semula tersedia melalui perjanjian nuklir yang diteken pada tahun 2015 telah hancur akibat keputusan Trump keluar dari perjanjian nuklir Iran yang dinamai Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

“Pembicaraan dengan AS semula berjalan baik, tapi sejak itu AS telah menghancurkan sendiri jembatan tersebut,” ungkap Rouhani.

Seperti diketahui, pada Mei lalu Trump mengumumkan negaranya keluar dari JCPOA hingga kemudian pada pekan lalu AS kembali menerapkan sebagian embargonya terhadap Iran.

Pada bulan lalu Trump menyatakan kesiapannya mengadakan pertemuan langsung dan tanpa syarat dengan para pejabat senior Iran, termasuk Presiden Rouhani, kapanpun mereka bersedia. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*