Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Mayjen Qasem Soleimani memuji statemen-statemen terbaru Presiden Iran Hassan Rouhani terkait dengan Amerika Serikat (AS) dan Rezim Zionis Israel.

Belum lama ini Rouhani membuat pernyataan tegas dan berbau ancaman bahwa jika Iran tak dapat mengekspor minyaknya akibat embargo AS maka tak jaminan untuk ekspor minyak dari kawasan Teluk Persia secara keseluruhan. Dia juga membuat statemen tentang Israel yang juga dinilai oleh Soleimani “sangat berharga” dan “membanggakan”.

Sebagaimana dilansir al-Alam, Rabyu (4/7/2018), Soleimani menyebutkan bahwa Rouhani telah menunjukkan pendirian bijaksana yang menjunjung martabat revolusi Islam, bangsa Iran, dan bahkan umat Islam sedunia, dan karena itu Soleimani menegaskan kesiapannya melaksanakan segala kebijakan yang bermaslahat bagi Republik Islam Iran.

Berikut ini terjemahan lengkap surat Jenderal Soleimani kepada Presiden Rouhani:

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Kepada Saudaraku Yang Mulia Presiden Republik Islam Iran Dr. Hassan Rouhani

Salam sejahtera

 Apa yang telah dikutip oleh media dari Anda bahwa jika minyak Iran tak dapat diekspor maka tidak akan ada jaminan untuk ekspor minyak dari kawasan ini secara keseluruhan, demikian pula berbagai pernyataan penting dan bernilai lain mengenai pendirian Republik Islam terhadap Rezim Zionis, semua itu tak lain merupakan kebanggaan bagi kami semua.

Saya, hamba yang bersahaya ini dan sebagai prajurit bagi Wilayat dan kehormatan umat yang mulia ini, menyatakan: Inilah Dr. Rouhani yang kami kenal dan ketahui, dan apa yang sudah seharusnya baginya. Anda Yang Mulia dengan pernyataan-pernyataan Anda yang bijaksana, berharga, dan teguh telah mengangkat kepala Pemimpin Besar Revolusi (Grand Ayatullah Ali Khamenei, red.), bangsa Iran, dan Muslimin sedunia.

Saya mencium tangan Anda Yang Mulia atas pernyataan-pernyataan bijaksana dan benar Anda yang telah disampai pada tempat dan saatnya yang tepat.

Saudaramu, Qasem Soleimani

(mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*