kornet di gaza palestinaTelAviv, LiputanIslam.com – Militer Israel dilaporkan sangat resah dan cemas atas pengiriman roket Kornet anti tank buatan Rusia kepada para pejuang Palestina di Jalur Gaza. Militer Israel, seperti dilaporkan Maariv dan dikutip Rai al-Youm, Rabu (26/8), menilai hal ini sebagai ancaman terbesar bagi pasukan Israel.

Maariv melaporkan, tentara Israel dalam serangannya ke Jalur Gaza pada tahun lalu beberapa kali terkena serangan roket militan, satu di antaranya mengakibatkan tiga tentara Israel luka dan satu tank canggih hancur.

Sedangkan Rai al-Youm menyebut roket Kornet di tangan pejuang Palestina telah menjadi momok bagi tank Israel.

Berita mengenai keresahan militer Israel ini beredar ketika Rusia pekan lalu menyerahkan jet tempur MIG-31 dan roket canggih Kornet-EM anti tank kepada Suriah. Karena itu Israel lantas mengaku cemas terhadap perpindahan roket-roket itu dari Suriah ke Lebanon dan dari Lebanon ke Jalur Gaza.

Roket Kornet merupakan rudal anti tank yang dirancang untuk menghancurkan tank-tank mutakhir dan dapat pula digunakan untuk membidik obyek-obyek di angkasa semisal helikopter yang terbang dengan ketinggian dan kecepatan rendah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL