isis ancam bakar peshmergaBaghdad, LiputanIslam.com – Aksi bakar manusia hidup-hidup kembali digunakan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk menyerang nyali musuh-musuhnya.

Sebagaimana dilaporkan lembaga pemberitaan Irak Non, kelompok bengis berbendera hitam itu Sabtu (14/2/2015) merilis penggalan video beberapa anggota pasukan Kurdistan Irak, Peshmerga, yang berhasil mereka tawan dalam pertempuran di Kirkuk, disertai ancaman bahwa mereka akan membakar hidup-hidup para tawanan itu sebagaimana yang pernah mereka lakukan terhadap pilot Yordania Moaz al-Kasasbeh.

Dalam video tersebut, sebagaimana al-Kasasbeh, para tawanan Peshmerga dikurung dalam sangkar besi besar dengan berpakaian serba oranye. Mereka ditempatkan di jalan atau tempat terbuka yang tidak dijelaskan di mana lokasinya. Dalam video juga terlihat ISIS mengancam akan menghabisi mereka dengan cara membakar mereka hidup-hidup.

Menurut Non, beberapa sumber mengatakan bahwa jumlah tawanan Peshmerga di tangan ISIS 17 orang.

Seperti pernah ramai diberitakan, 3 Februari 2015 ISIS merilis video menghebohkan yang merekam adegan pembakaran hidup-hidup pilot Yordania yang ditawan ISIS setelah pesawat tempur jenis F-16-nya terjatuh di sekitar kota Raqqah yang menjadi markas ISIS di bagian timur Suriah pada 24 Desember 2014. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL