Teheran, LiputanIslam.com –  Sekjen Dewan Kebijakan Republik Islam Iran Mohsen Rezaee melontarkan pernyataan pedas untuk klan al-Saud yang berkuasa di negeri Hijaz, Arab Saudi. Dia bersumbar bahwa klan ini akan musnah di muka bumi seandainya Iran marah dan tak dapat mengendalikan emosi.

“Pesan kami kepada klan al-Saud ialah bahwa kami tidaklah cepat marah, tapi seandainya kami marah maka klan al-Saud tidak akan ada bekasnya lagi di muka bumi,” tulis Rezaai di halaman medsosnya, sebagaimana dilansir al-Alam, Senin (11/7/2016).

Dia menyebutkan bahwa mantan kepala dinas rahasia Arab Saudi Pangeran Turki al-Faisal turut menghadiri konferensi tahunan kelompok kontra revolusi Islam Iran Organisasi Mujahidin Khalq (MKO) yang di Iran lebih dikenal dengan sebutan Organisasi Munafiqin Khalq, dan dalam kata sambutannya pada konferensi itu al-Faisal menyerukan kepada MKO supaya melancarkan aksi pembunuhan di Iran.

Menurut Rezaai, “dukungan resmi” Arab Saudi kepada MKO menunjukkan bahwa semua operasi teror yang dilakukan organisasi ini dalam beberapa tahun terakhir terjadi dengan dukungan rezim Saudi.

“Para pejabat Saudi telah mengadakan pertemuan-pertemuan seperti ini dengan organisasi-organisasi ‘demokrasi’, ‘kumulah’, dan ‘beijak’ di Arbil, Kurdistan Irak, dan sejauh ini telah terjadi beberapa aksi pembunuhan di kawasan Kurdistan Iran,” lanjutnya.

Rezaee mengingatkan bahwa Iran memiliki dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa rezim Saudi bertanggungjawab atas aksi-aksi  pembunuhan yang dilakukan oleh “kaum munafik” dan “para penentang revolusi” Iran. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL