relawan hasyd sakbi irakBaghdad, LiputanIslam.com – Pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi menyatakan pihaknya berhasil menguasai kawasan tenggara provinsi Anbar di bagian barat Irak, Jumat (31/7). Selain itu, sebagaimana dilaporkan al-Sumaria News, mereka juga terus mengepung kota Fallujah meskipun operasi militer mereka mengalami banyak hambatan akibat ranjau dan bom-bom aktif yang ditebar pasukan teroris ISIS.

“Kawasan tenggara provinsi Anbar dewasa ini sudah jatuh ke tangan kami menyusul adanya keberhasilan-keberhasilan besar dalam operasi pembebasan provinsi Anbar.

Kawasan al-Taamim adalah posisi yang paling penting, dan sekarang sedang menjadi sasaran gempuran kami. Menguasai al-Taamim akan membuka jalan menuju segi empat pemerintahan di pusat kota Ramadi,” papar Karim al-Nouri, juru bicara Dewan al-Hashd al-Shaabi.

Dia menambahkan bahwa pengepungan terhadap kota Fallujah dari semua arah masih berlanjut, dan pasukan relawan terus bergerak maju dari berbagai arah.

Sehari sebelumnya ketua parlemen provinsi Anbar Ali Dawud menyatakan bahwa Fakultas Pertanian dan jalan 60 di selatan Ramadi berhasil dibebaskan pasukan Irak setelah mereka terlibat pertempuran hebat dengan kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Menurutnya, dalam pertempuran itu telah jatuh puluhan korban tewas dan luka di pihak teroris. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL