Baghdad, LiputanIslam.com –   Juru bicara pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi, Ahmad al-Asadi, menyatakan bahwa jumlah kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang telah direlokasi di bawah pengawasan tentara Suriah ke kota Abu Kamal di wilayah perbatasan Suriah-Irak hampir 700 orang.

“Kita hanya perlu waktu beberapa jam saja untuk menumpas mereka,” ungkap al-Asadi, Selasa (29/8/2017).

Mengenai posisi geografis kota Abu Kamal, dia mengatakan, “Abu Kamal memang sudah ditempati oleh ISIS sebagaimana mereka juga ada di kawasan gurun Irak yang berhadapan dengan Abu Kamal. Kami akan menghabisi mereka dalam operasi mendatang, dan akan menutup sepenuhnya perbatasan Irak-Suriah.”

Dia menambahkan, “ Suriah menggunakan metode ini dalam negosiasi dan merelokasi kawanan bersenjata sejak dua tahun silam. Cara ini bukan hanya berkenaan dengan ISIS, melainkan juga kawanan bersenjata oposisi moderat.”

Dia memastikan bahwa pasukan Irak maupun pasukan Suriah akan mengepung dan kemudian menghabisi semua kawanan bersenjata ISIS di kawasan perbatasan.

Ratusan kombatan ISIS bersama keluarga mereka Senin lalu mulai direlokasi dari kawasan perbatasan Lebanon-Suriah ke kawasan timur Suriah setelah mereka menyerah dengan syarat relokasi dalam perang yang berlangsung selama satu minggu melawan tentara Suriah dan Hizbullah Lebanon di kawasan Qalamoun.

Dengan relokasi ini maka berakhirlah eksistensi ISIS di wilayah perbatasan Suriah-Lebanon sesuai misi Hizbullah dalam serangan hebatnya terhadap ISIS.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL