penangkapan isis di ramadiRamadi, LiputanIslam.com – Brigade Hizbullah Irak Rabu (27/5) menyatakan ratusan anggota organisasi teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tertangkap di Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, di bagian barat Irak.

Brigade yang bernaung di bawah kelompok relawan besar Irak al-Hashd al-Shaabi ini juga memublikasikan penggalan video yang merekam peristiwa penangkapan tersebut. Dalam video yang ditayangkan oleh TV al-Mayadeen itu terlihat ratusan anggota ISIS berbaris panjang, berjalan dalam keadaan tangan terikat ke belakang dan mata tertutup, dan digiring oleh Brigade Hizbullah di sebuah tempat terbuka.

Juru bicara Brigade Hizbullah Irak Jaafar al-Hussaini mengatakan lebih dari 100 orang anggota gerombolan ISIS tertangkap di Ramadi, dan semuanya bukan warga Irak. Mereka menyerah dan ditangkap setelah terkepung dari tiga arah di kota yang jatuh ke tangan ISIS sejak 17 Mei lalu tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan udara Irak juga turut berpartisipasi dalam operasi militer di provinsi Anbar.

Video penangkapan ratusan teroris ISIS dapat disaksikan dibawah ini:

Sementara itu, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak menyatakan ISIS juga menderita kekalahan telak di provinsi Salahuddin di bagian utara negara ini.

“Para teroris ISIS menanggung kekalahan berat di depan tentara dan relawan Irak di kawasan al-Dujail, Sayyid al-Ghraib, Ishaqi, dan Kisarat di provinsi Salahuddin. Mereka kabur secara massal dari kawasan dan meninggalkan mayat-mayat rekan mereka yang terbunuh,” ungkap Kemhan Irak, sebagaimana dikutip al-Youm al-Sabea. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL