Mosul, LiputanIslam.com –  Pasukan Kontra-Terorisme Irak menyatakan enam anggota ISIS tewas dan puluhan lainnya tertangkap dalam kontak senjata di beberapa distrik di bagian timur kota Mosul, 400 km utara Baghdad, Senin (6/2/2017).

Perwira Pasukan Kontra-Terorisme Irak Kol. Darid Said kepada DPA mengatakan pihaknya terlibat kontak senjata dengan para anggota ISIS di kawasan al-Nur dan al-Zahur ketika pasukan ini “menggelar operasi razia untuk menangkap para buronan di perkampungan di  kawasan utara dan timur sisi kanan (Mosul timur).”

Dia menambahkan bahwa dalam kontak senjata ini enam anggota ISIS meregang nyawa, dan sebanyak 28 orang lain yang diduga terkait dengan ISIS tertangkap di distrik al-Nur dan al-Bakr setelah aparat membelakukan jam malam.

Sementara itu, Letkol Abdul Salam al-Jibouri kepada Anadolu mengatakan, “Pasukan gabungan berkoordinasi dengan Badan Keamanan Nasional (intelijen) telah melancarkan serangan keamanan di distrik al-Bakr dan al-Nur, Mosul timur, untuk memburu para anggota atau pendukung organisasi teroris ISIS.”

“28 orang terduga telah diringkus sesuai data-data Badan Keamanan Nasional serta laporan penduduk setempat,” jelasnya.

Pasukan keamanan Irak sejak beberapa hari lalu menggelar operasi razia dan pencarian para buronan di berbagai distrik di Mosul timur yang telah dibebaskan oleh pasukan Irak . Puluhan orang ditangkap dalam operasi ini karena diduga terkait dengan ISIS. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL