militan suriahAleppo, LiputanIslam.com – Pertempuran terus berkobar di kota Aleppo, Suriah, dan sebanyak 300 teroris tewas di kawasanal-Mazari’ di selatan komplek akademi militer Aleppo.  Dalam pertempuran terbaru di mana kelompok-kelompok pemberontak dan teroris berusaha memecah kepungan pasukan Suriah itu tak kurang dari enam unit tank, tiga unit mobil berbahan peledak, dan beberapa unit kendaraan lainnya yang membawa mortir dan senapan otomatis hancur. Demikian dilaporkan kantor berita Suriah, SANA, Jumat (5/8/2016).

“Pasukan Suriah bersama satuan-satuan pasukan rakyat telah membendung serangan masif kelompok-kelompok teroris ke akademi militer Aleppo dan menjatuhkan banyak korban pada mereka,” ungkap sumber militer Suriah, sembari menambahkan bahwa puluhan kendaraan militer teroris sebagian besar hancur dihantam serangan Angkatan Udara Suriah.

SANA juga melaporkan bahwa bersama pasukan pertahanan rakyat, tentara Suriah juga telah menghabisi lebih dari 150 kombatan anggota kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran yang juga menghancurkan empat unit mobil perang mereka di kawasan Tel Brak di barat laut kota Deir al-Zour.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa pasukan Suriah yang didukungan pasukan rakyat juga telah menggempur beberapa posisi teroris Front al-Nusra di Rif Idlib, mengakibatkan 28 teroris tewas.

Dilarikan ke Israel

Pejabat kesehatan kelompok oposisi Suriah menyatakan bahwa pemerintah Yordania sudah 40 hari menutup pintu-pintu perbatasannya dengan Suria, tak memperkenan masuk para korban luka sehingga sebagian orang meninggal dunia, dan karenaitu sebagian orang “terpaksa” dilarikan ke Israel untuk mendapatkan perawatan.

Demikian dilaporkan kantor berita Turki Anadolu, Jumat (5/8/2016), berdasarkan keterangan Jamal al-Shayasinah, direktur kantor “al-Ikhla’ al-Muwahhad” Suriah yang membidangi penyelamatan korban luka di rumah sakit lapangan dan di kawasan perbatasan Yordania.

Pemerintah Yordania menyatakan bahwa penutupan perbatasan merupakan kewenangan pihak militer dan dilakukan sesuai dengan “pertimbangan” mereka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL