serdadu isisMosul, LiputanIslam.com – Seorang pejabat lokal di kota Mosul menyatakan dalam tiga bulan terakhir sebanyak 266 anggota organisasi teroris takfiri ISIS tewas akibat serangan orang-orang bersenjata tak dikenal.

“Beberapa di antara mereka adalah petinggi senior ISIS. Para teroris yang terbunuh berasal dari Mesir, Suriah, Yaman, Libya dan Saudi,” ungkap pejabat yang tak disebutkan namanya itu, Selasa kemarin (22/9), sebagaimana dilansir situs berita Irak Waradana.

Dia menambahkan, “Gelombang teror di tengah para teroris ISIS dalam beberapa hari terakhir ini memuncak akibat terjadinya keretakan dan perselisihan antara mereka serta terbentuknya kelompok-kelompok bersenjata tak dikenal yang menolak ISIS.”

Sementara itu, pejabat keamanan Irak di provinsi Anbar menyatakan lima teroris ISIS tewas diterjang serangan udara di bagian timur kota Ramadi Selasa kemarin. Seperti dikutip Iraqi News, pejabat yang juga tak disebutkan identitasnya itu juga mengatakan bahwa dua mobil kawanan ISIS hancur dalam peristiwa itu.

Dalam peristiwa lain yang dilaporkan situs berita al-Masalah, Jasim Mohammad Shakir, komandan dan kepala kepolisian ISIS tewas saat mobilnya di al-Huwaijah, 55 km selatan Kirkuk, dibom oleh jet tempur pasukan koalisi.

Di pihak lain, ISIS dalam serangan terbarunya ke beberapa kawasan Baghdad telah menembakkan roket Katyusha dan meledakkan bom mobil di wilayah timur ibu kota Irak tersebut.

Juru bicara komando operasi Baghdad, Saad Ma’an, dalam keterangan persnya menyatakan bahwa serangan itu dilancarkan ISIS untuk memompa spirit para anggotanya, namun pasukan keamanan Irak segera mengidentifikasi lokasi peluncuran roket itu di kawasan al-Taji di utara Baghdad hingga kemudian berhasil menyita beberapa mobil yang digunakan untuk peluncuran roket. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL