raja abdullah II yordania dgn angela merkelBerlin, LiputanIslam.com – Raja Abdullah II dari Yordania memastikan negaranya tidak akan terlibat dalam serangan darat pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi ke Yaman. Dia mengakui negaranya mendukung operasi militer koalisi pimpinan Saudi di Yaman, namun tidak berencana untuk mengerahkan pasukan darat.

Pernyataan ini dilontarkan Abdullah II dalam kunjungannya ke Jerman Rabu lalu (13/5) seiring dengan meningkatnya spekulasi bahwa pasukan koalisi pimpinan Saudi akan melancarkan serangan darat ke Yaman, walaupun gencatan senjata lima hari demi kemanusiaan sudah diumumkan berlaku sejak Selasa malam (12/5).

“Kami memang bagian dari koalisi untuk membela Arab Saudi pada taraf ini,” katanya saat menjawab pertanyaan dalam konferensi pers bersama dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, sebagaimana dilansir laman Turkish Weekly.

Dia menambahkan, “Tidak ada prosedur dari Angkatan Bersenjata Yordania untuk terlibat dalam serangan darat apapun ke Yaman.”
Saudi menggelar serangan udara terhadap Yaman sejak 26 Maret lalu dengan dalih demi memulihkan pemerintahan presiden pelarian Abd Rabbuh Mansur Hadi yang tersingkir akibat revolusi yang digerakkan milisi Ansarullah (Houthi). (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL