saudi_abdul aziz bin fahdRiyadh, LiputanIslam.com – Raja Abdullah dari Arab Saudi mencopot Pangeran Abdul Aziz bin Fahd dari jabatannya sebagai menteri dalam negeri dan anggota dewan kabinet Saudi, kemudian menggantinya dengan Pangeran Mohammad bin Salman.

Dalam perintah yang dipublikasikan oleh kantor berita resmi Arab Saudi, SPA, Jumat (25/4/2014) disebutkan, “Paduka Yang Bertahta telah membebas tugaskan Pangeran Abdullah bin Fahd bin Abdul Aziz dari jabatannya sebagai Menteri Dalam Negeri dan anggota Dewan Kabinet atas permohonannya sendiri.”

Abdul Aziz bin Fahd adalah putera mendiang Raja Fahd bin Abdul Aziz, sedangkan Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz anak dari Putera Mahkota. Mohammad bin

Salman sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Putera Mahkota dan penasehat khusus Menteri Dalam Negeri.
Dalam beberapa bulan terakhir Raja Abdullah melakukan sejumlah perombakan pada posisi-posisi penting kerajaan. Belum lama ini dia mencopot Pangeran Bandar bin Sultan dari kedudukannya sebagai kepala Badan Intelijen Saudi serta mengangkat Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz sebagai wakil putera mahkota.

Selain itu, akibat merebaknya wabah virus Corona atau MERS (sindrom pernafasan Timur Tengah) di Saudi Raja Abdullah juga mencopot Abdullah al-Rabi’ah dari jabatannya sebagai menteri kesehatan.

Belakangan, Sumber-sumber oposisi Arab Saudi memperkirakan bahwa Raja Abdullah dalam waktu dekat juga akan melengserkan Saud al-Faisal dari jabatannya sebagai menteri luar negeri. (mm/ gateahram/addustour)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL