putinMoskow, LiputanIslam.com – Presiden Rusia Vladimir Putin menepis kemungkinan keterlibatan tentara Rusia dalam operasi darat pasukan Suriah.

“Masalah ini tidak implementatif. Apapun yang terjadi kami tidak akan ikut serta dalam operasi darat di Suriah. Kawan-kawan di Suriah sudah mengetahui masalah ini,” ujarnya dalam wawancara dengan TV Russia 24, sebagaimana dilansir Sputnik, Minggu (11/10).

Dia juga mengatakan, “Tindakan kami di Suriah bukan tanpa pendahuluan. Sebelum itu operasi pengintaian sudah dilakukan,dan kami masih melanjutkan operasi pengintaian kami.”

Menurutnya, Moskow masih berharap negara-negara lain bersedia bergabung dengan operasi kontra-terorisme yang digelar Rusia di Suriah, dan operasi ini akan terus dilanjutkan seiring dengan serangan pasukan Suriah.

Seperti diketahui,Menteri Pertahanan Rusia 29 September lalu mengeluarkan instruksi serangan jet tempur dan helikopter Rusia terhadap posisi kelompok-kelompok teroris di Suriah, terutama ISIS.

Sabtu lalu Rusia kembali melancarkan serangan-serangan telaknya terhadap kawanan teroris demham melakukan 67 penerbangan dari Pangkalan Udara Hmeimim. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL