Moskow, LiputanIslam.com –  Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan negaranya akan terus memerangi teroris, termasuk di Suriah, jika dirasa perlu.

Dalam pertemuan dengan para anggota parlemen Rusia, Senin (25/12/2017), dia mengatakan, “Anda semua telah berbicara mengenai Suriah, tapi saya tidak akan mengulangi pernyataan saya karena Anda telah mengetahui evaluasi saya. Tak ada keharusan yang mendesak untuk penggunaan senjata Rusia secara masif di Suriah, meskipun kita di sana memiliki dua pangkalan, dan kita tentu akan terus memerangi teroris, termasuk di wilayah Suriah, jika keadaan menuntutnya.”

Dia menambahkan, “Tapi saya mengulangi, tidak seperti hingga saat ini, tidak ada penggunaan senjata secara meluas untuk semua komponen angkatan bersenjata kita. Karena itulah pasukan Rusia telah ditarik, sebab memang tidak ada keperluan untuk banyak perlengkapan dan petugas di sana. Yang jelas, dewasa ini tidak diperlukan.”

Sebelumnya, Putin mengumumkan pencalonan dirinya lagi untuk pemilu presiden Rusia mendatang.

Hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa sebanyak 68% penduduk Rusia yang berhak pilih akan memilih Putin dalam pemilu presiden mendatang.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Pusat Sosiologi Mahasiswa Rusia ini juga menghasilkan kesimpulan bahwa 75% pemuda Rusia memandang Putin sebagai pemimpin yang ideal. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL