serangan thd damaskus suriahDamaskus, LiputanIslam.com –   Sedikitnya 12 orang terbunuh dan 70 lainnya luka-luka dengan kondisi sebagian di antaranya kritis akibat gempuran peluru mortir dan roket gerilyawan bersenjata terhadap Damaskus, ibu kota Suriah, Rabu lalu (12/8).

Alalam Kamis kemarin (13/8) melaporkan sebanyak lebih dari 60 peluru mortir dan roket Katyusha menerjang Damaskus dan jatuh di belasan titik lokasi. Serangan hebat ini dilancarkan sebagai upaya pembalasan kawanan bersenjata atas besarnya kerugian yang mereka alami dalam pertempuran dengan pasukan pemerintah Suriah di berbagai kawasan negara ini dalam beberapa hari terakhir.

Di Daraa, kawanan bersenjata memulai perang “Badai Selatan Jilid 5” yang mereka sebut sebagai babak final dengan target merebut kota Daraa dan memutuskan jalur yang menghubungkan kota ini dengan Damaskus.

Mereka memosting penggalan-penggalan video serangan mereka terhadap komplek pemerintahan dan instansi-instansi lokal.

Sumber lokal, sebagaimana diberitakan al-Safir, menyatakan bahwa serangan terbesar berasal dari arah al-Naimah dan jalan al-Sad, namun pasukan Suriah berhasil membendung serangan  dan balik menyerang mereka hingga jatuh korban tewas di kalangan komandan mereka, termasuk Bashar al-Zaabi, komandan kelompok Jaish al-Yarmouk. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL