Baghdad, LiputanIslam.com –  Juru bicara pasukan al-Hashd al-Shaabi, Ahmad al-Asadi, Jumat (18/8/2017), mengatakan bahwa sebanyak 20,000 personil pasukan relawan Irak ini akan berpartisipasi dalam operasi militer besar-besaran yang akan segera digelar untuk pembebasan kota Tal Afar, Irak utara.

Al-Hashd al-Shaabi sudah sekian lama mengepung Tal Afar dari arah selatan dan barat kota ini, sementara gelombang demi gelombang tentara dan polisi Irak serta pasukan kontra terorisme negara ini juga telah berdatangan dari arah timur dan tersebar sesuai posisi yang direncanakan.

Kota Tal Afar sekarang merupakan basis terakhir ISIS di provinsi Nineveh. Kelompok teroris takfiri berfaham Wahabisme ini menduduki kota kecil itu sejak tahun 2014 bersamaan dengan serbuan dan pendudukan mereka atas kota Mosul.

Sementara itu. al-Hashd al-Shaabi telah menggempur kawanan ISIS di wilayah perbatasan Irak-Suriah, Jumat.  Serangan relawan tangguh Irak ini menerjang beberapa posisi ISIS dan menewaskan beberapa teroris serta menghancurkan fasilitas mereka berupa satu gudang senjata, satu bengkel perakitan bom mobil,  satu markas komando militer,  dan satu tempat pertemuan. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL