Damaskus, LiputanIslam.com –  Serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap sebuah kawasan di kota Raqqah, Suriah, telah menjatuhkan puluhan korban tewas dan luka dari kalangan perempuan kelompok teroris takfiri ISIS.

Sumber lokal kota Raqqah, Selasa (7/3/2017), mengatakan kepada DPA, “Jet-jet tempur koalisi kemarin malam melancarkan beberapa kali serangan yang antara  lain menarget sebuah villa -di belakang rumah sakit al-Ahli di gerbang selatan kota Raqqah- yang digunakan oleh kaum perempuan ISIS sebagai tempat penginapan tamu, dan sebagian besar perempuan itu adalah anggota al-Hisbah (polisi agama ISIS).”

Sumber itu menambahkan bahwa sedikitnya 25 perempuan ISIS tewas dan 15 lainnya menderita luka-luka akibat serangan ini. Selain itu, beberapa pengemudi mobil ambulan dan anggota tim penyelamat ISIS juga tewas terkena serangan udara ketika mereka bergerak menuju villa yang hancur tersebut.

Sementara itu, tentara Suriah dan sekutunya Selasa sore berhasil menguasai distrik Khasfa dan bandara al-Jarah di bagian timur provinsi Aleppo.

“Tentara Suriah sore hari ini berhasil menguasai kota Khasfa dan stasiun penyaluran air di Sungai Furat yang menyuplai kota Aleppo, dan juga menguasai bandara al-Jarah,” ungkap sumber militer Suriah.

Dia menjelaskan bahwa kota ini secara militer telah jatuh ke tangan tentara Suriah setelah mereka menguasai beberapa distrik melalui kontak senjata dengan pasukan teroris ISIS. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL