militan suriahDamaskus, LiputanIslam.com –   Puluhan kawanan bersenjata yang terafiliasi dengan aliansi teroris  Jaish al-Fath tewas disergap oleh pasukan Suriah.  Demikian dilaporkan Fars News, Rabu (5/8), sembari menyebutkan bahwa tentara Suriah terus bergerak maju di wilayah timur Jisr al-Thughur dan  kawasan lain sekitarnya, terutama kawasan Gurun al-Ghab di bagian barat provinsi Hamah.

Dewasa ini satuan-satuan pasukan pemerintah Suriah melanjutkan operasi militernya di kawasan yang membentang dari kota kecil al-Mansurah hingga Tel Hikmah di sebelah timur kota Jisr al-Thughur, dan melakukan razia teroris di kawasan Tel Hindarat setelah berhasil membebaskan dan menguasai kawasan ini sepenuhnya dari tangan aliansi Jaish al-Fath yang dipimpin oleh kelompok Front al-Nusra tersebut, demikian pula lahan-lahan pertanian di sekitarnya. Di pihak lain, Jaish al-Fath terpaksa mundur ke arah kawasan di utara Jisr al-Thughur.

Peristiwa penyergapan yang menewaskan puluhan anggota Jaish al-Fath terjadi di sekitar al-Mansurah di utara Gurun al-Ghab. Penyergapan terjadi setelah pasukan Suriah sengaja membiarkan al-Mansurah seolah kawasan yang aman bagi teroris sehingga mereka kemudian masuk lalu diserang secara tiba-tiba oleh pasukan Suriah. Sebagian besar teroris yang terbunuh itu adalah anggota Front al-Nusra. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL