Foto: al-Alam

Damaskus, LiputanIslam.com –   Puluhan anggota kawanan teroris takfiri ISIS tewas dan tiga mobil bersenjata otomatis mereka hancur digempur pasukan pemerintah Suriah dan sekutunya di provinsi Aleppo. Demikian dilaporkan al-Alam dalam berita singkatnya beberapa jam lalu, Selasa (27/12/2016).

Reporter al-Alam melaporkan, “Tiga mobil jeep hancur, sementara puluhan teroris ISIS tewas ketika mereka berusaha menyusup dari kawasan Rasm al-Kama menuju desa Nasrullah di sekitar komplek akademi udara di provinsi Aleppo.”

Dalam peristiwa lain, lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) memperkirakan satu petinggi ISIS bernama Abu Jandal al-Kuwaiti tewas dalam pertempuran dengan milisi Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) dukungan Amerika Serikat di bagian utara negara ini ketika SDF berusaha bergerak maju menuju sebuah waduk strategis di kawasan ini.

Direktur SOHR Rami Abdulrahman mengatakan bahwa Senin lalu ISIS berusaha mengusir SDF dari desa Jaabar yang berhasil dibebaskan belum lama ini.

Dilaporkan pula bahwa pasukan kontra-serangan ISIS dapat dipatahkan oleh reaksi milisi SDF yang sudah mendekati waduk tersebut sejarak 5 km.

SDF yang merupakan pasukan koalisi Kurdi-Arab beberapa waktu lalu menyatakan bahwa dalam operasi mereka yang bersandi “Amarah Furat” telah berhasil membebaskan beberapa desa di sekitar kota Raqqah, dan dengan demikian mereka semakin dekat dengan kota yang menjadi markas besar ISIS di Suriah ini. (mm/alalam/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL