KuwaitCity, LiputanIslam.com –  Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah telah menerima surat dari Presiden Venezuela Nicolas Maduro setelah Hizbullah menyatakan dukungannya kepada Maduro dan kecamannya terhadap campurtangan Amerika Serikat (AS) untuk mengacaukan stabilitas di Amerika Latin, demikian dilaporkan harian al-Seyasah terbitan Kuwait, Ahad (3/2/2019), berdasar keterangan para narasumbernya.

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa dalam surat itu Maduro telah menyatakan terima kasihnya kepada Hizbullah yang telah memberikan “dukungan mutlak” kepada Maduro di depan sepak terjang oposisi yang berusaha merebut kekuasaan dengan cara paksa di Venezuela.

Menurut sumber-sumber itu, Maduro melayangkan surat kepada Nasrallah juga sebagai tanggapan atas kesediaan Hizbullah memberikan segala bentuk bantuan kepada Maduro dan keluarganya.

Disebutkan bahwa Nasrallah sebelumnya telah melayangkan surat kepada Maduro berisi pernyataan; “Inilah sedikit dari apa yang dapat dipersembahkan kepada Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan pendahulunya, Mendiang Hugo Chavez.”

Sumber-sumber itu menambahkan bahwa di tengah barisan Hizbullah telah meningkat seruan untuk memberikan respon yang baik kepada Venezuela. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*