Beirut, LiputanIslam.com –  Presiden Lebanon Michel Aoun menegaskan bahwa Bashar al-Assad tetap harus bertahan sebagai presiden Suriah karena merupakan  satu-satunya kekuatan yang dapat memulihkan pemerintahan di Suriah.

“Presiden al-Assad tetaplah eksis, dan orang-orang yang memintanya supaya menyingkir adalah pihak-pihak yang tidak mengerti apa-apa soal Suriah. Kami di sini berhadapan dengan Libya kedua seandainya sekarang tak ada pemerintahan al-Assad,” katanya dalam wawancara dengan TV LCI milik Perancis, sebagaimana dikutip Rai al-Youm, Senin (30/1/2017).

Dia menilai perang Aleppo telah mengubah perimbangan kekuatan pada posisi yang menguntungkan pemerintah Suriah, dan menjadi titik awal proses dialog dan negosiasi untuk mencapai solusi politik, mengingat perang di Suriah tidak akan berakhir dengan kemenangan satu pihak atas pihak lain.

Di hari yang sama, jubir Liga Arab Mahmoud Afifi menegaskan tak ada opsi militer untuk menyelesaikan krisis Suriah, dan karena itu organisasi ini menyambut baik segala upaya penyelesaian melalui jalur politik.

Seperti diketahui, sudah lebih dari lima tahun Suriah dilanda krisis pemberontakan dan terorisme yang didukung oleh Barat dan sejumlah negara Timteng sendiri. (mm/raialyoum/skynews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL