rouhani spechTeheran, LiputanIslam.com – Presiden Republik Islam Iran Hassan Rouhani menyerukan kepada rakyat Iran supaya turut berpartisipasi dalam pawai akbar peringatan Hari al-Quds Internasional yang setiap tahun diselenggarakan pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan dengan tujuan menunjukkan kembali solidaritasnya untuk rakyat Palestina yang tertindas.

“Pada peringatan hari al-Quds Internasional di hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan, partisipasi rakyat secara besar-besaran menjadi pesan tegas bagi entitas penjajah Zionis bahwa agresi, pembunuhan dan penjarahan tanah Palestina tidak akan menghasilkan apapun kecuali kekalahan,” ujar Rouhani, Selasa (22/7) sebagaimana dilansir al-Alam.

Dia mengatakan bahwa al-Quds sangatlah penting bagi bangsa Iran, baik dari segi keagamaan maupun dalam konteks isu regional dan internasional.

“Partisipasi secara kolosal pada Hari al-Quds pada hakikatnya merupakan respon atas seruan Pemimpin Besar Revolusi Islam, Almarhum Imam Khomaini, serta merupakan pesan bagi bangsa-bangsa dunia bahwa Masjid al-Aqsha adalah kiblat pertama dan tempat suci ketiga bagi umat Islam setelah Haramain, dan bahwa Palestina adalah tanah suci bagi seluruh umat Islam. Karena itu kami tidak akan pernah melupakan tanah ini untuk selamanya, demikian pula terhadap aksi pengusiran Israel terhadap bangsa Palestina,” pungkas Presiden Iran. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL