helikopter AS 2Baghdad, LiputanIslam.com – Brigade Hizbullah Irak Jumat (6/2/2015) mengungkapkan bahwa satu unit helikopter Amerika Serikat (AS) telah mendarat di sebuah lokasi yang menjadi posisi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Fallujah, namun helikopter itu kemudian terbang lagi dan menyingkir setelah lokasi tersebut digempur roket-roket relawan Brigade Hizbullah.

“Roket dan penangkis serangan udara brigade ini telah memaksa helikopter AS kabur tak lama setelah mendarat di sebuah lapangan yang dikuasai ISIS,” ungkap Brigade Hizbullah, sebagaimana dilansir al-Sumaria News.

Kelompok relawan Irak ini menambahkan bahwa pihaknya telah menembakkan roket Katyusha 107 dan peluru MO-120 terhadap lokasi pendaratan itu sehingga helikopter tersebut segera terbang lagi meninggalkan lokasi yang menjadi sasaran serangan gencar relawan.

sehari sebelumnya, para pejabat keamanan provinsi Diyala meminta Perdana Menteri Irak Haider Abadi supaya segera menginstruksikan penyelidikan kasus serupa lainnya berupa pendaratan 30 anggota ISIS di sebuah lokasi operasi militer di provinsi ini oleh dua helikopter milik pasukan koalisi. (Baca:Dua Helikopter Koalisi Internasional Daratkan 30 Anggota ISIS di Irak )

 

Sejak beberapa waktu lalu tersiar kabar dari berbagai kalangan politisi dan keamanan Irak bahwa AS telah menjatuhkan paket-paket bantuan ke beberapa lokasi kekuasaan ISIS di Irak, namun pihak AS menepis dan menyebut kabar itu “tidak akurat”.

Komisi keamanan dan pertahanan parlemen Irak mengaku memiliki dokumen visual yang menunjukkan bahwa AS diam-diam telah membekali ISIS perlengkapan militer ketika kawanan teroris itu terkepung di sebuah lokasi oleh tentara dan relawan Irak.

Nahlah al-Hababi, anggota Koalisi Kedaulatan Undang-Undang, dalam jumpa pers menyatakan pasukan koalisi internasional diam-diam memainkan peranan negatif di balik perang melawan terorisme ISIS, tidak serius menumpas ISIS dan bahkan menyelamatkan ISIS ketika kawanan teroris takfiri itu terdesak.

Al-Hababi menambahkan bahwa ISIS masih terus menerima bantuan yang dijatuhkan dari pesawat dan helikopter misterius di kawasan segi tiga yang menghubungkan Irak, Suriah dan Turki. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL