israel netanyahu-angryTelAviv, LiputanIslam.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji untuk menggagalkan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai keharusan Israel mengakhiri aksi pendudukannya terhadap wilayah Palestina tahun 1967.

Menurut laporan Alalam Senin (15/12), janji ini dia kemukakan dalam sebuah rapat kabinetnya ketika pemerintah otonomi Palestina pimpinan Mahmoud Abbas hari Rabu mendatang akan mengajukan draf resolusi tersebut.

Dalam rapat itu dia mengaku bahwa pada pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry di Italia dia akan meminta Washington supaya menolak draf apapun di PBB berkenaan dengan wilayah pendudukan Palestina tahun 1967. Netanyu menyebutkan rencana pemerintah otonomi Palestina itu sebagai tindakan sepihak dan karena itu Tel Aviv menolaknya.

Pemerintah otonomi Palestina Ahad (14/12) memutuskan untuk segera menyerahkan draf resolusi penghentian pendudukan Israel kepada Dewan Keamanan PBB. Keputusan itu diambil sekaligus sebagai reaksi atas kasus terbunuhnya Menteri Palestina Ziad Abu Ein di tangan pasukan Zionis Israel Rabu pekan lalu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL