Iraqi-Prime-Minister-Nuri-001Baghdad, LiputanIslam.com – Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki menyatakan bahwa kota Arbil di wilayah Kurdistan Irak kini berubah menjadi surga bagi teroris Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS), al-Qaeda dan elemen partai Baath Irak.

Al-Sumaria melaporkan bahwa dalam pidato mingguannya Maliki di Baghdad Rabu (9/7/2014) mengatakan, “Beberapa negara asing dan sebagian faksi politik Irak masing saja menyokong ISIS,dan sekarang Arbil bahkan telah menjadi sarang operasi ISIS, al-Qaeda dan elemen Baath.”

Dia memastikan bahwa pasukan Irak akan terus berjuang menumpas kaum militan, dan sudah banyak kawasan yang berhasil dibersihkan dari keberadaan militan.

“Gerakan yang telah mengacaukan situasi tidak boleh didiamkan. Kita juga tidak boleh membiarkan Arbil menjadi sarang operasi ISIS, Baath, al-Qaeda dan para teroris lainnya,” tegas Maliki.

Dia menambahkan, “Mereka semua bercokol di sana dan merencanakan operasi-operasi lain, namun mereka akan celaka, demikian pula tuan rumahnya karena tidak menunjukkan tindakan yang patut untuk partisipasi nasional. Kaum Baath dan para sektarian telah berkomplot dengan ISIS. Masing-masing berusaha menunggangi yang lain, namun ISIS-lah yang akan menunggangi mereka semua.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL