saeb erekat palestinaRamallah, LiputanIslam.com – Sekretaris Jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat membantah laporan radio Israel bahwa otoritas Palestina telah mengajukan usulan perundingan rahasia dengan Israel lalu Tel Aviv menolaknya.

“Tidak benar laporan yang mengatakan bahwa otoritas Palestina telah mengajukan usulan perundingan rahasia dengan Israel untuk menentukan perbatasan di masa mendatang,” ungkap Erekat kepada Anatolia, Minggu (27/12).

Sebelumnya, radio Israel melaporkan bahwa sumber anonim menyatakan Israel telah menolak usulan otoritas Palestina yang disampaikan melalui Erakat kepada Israel untuk menyelenggarakan perundingan rahasia.

Sementara itu, ketua biro politik Hamas Ismail Haniyeh menegaskan bahwa serangan Israel ke Jalur Gaza justru menambah kekuatan kubu muqawamah (perlawanan terhadap Israel) , dan jika negara ilegal Zionis itu melancarkan serangan lagi maka akan mendapat balasan telak dari para pejuang Palestina.

“Jika musuh berpikir untuk menyerang Jalur Gaza lagi maka mereka harus menanggung akibat yang lebih berat daripada operasi “Ashf Ma’kul” (“Dedaunan Yang Dimakan Ulat”, nama operasi Hamas dalam perang 51 hari di Jalur Gaza melawan Israel),” katanya dalam pidato pada peringatan ke-7 perang Palestina – Israel tahun 2008.

Dia juga menegaskan bahwa intifada Palestina tetap berlanjut, dan sampai sekarang Hamas belum memperlihat semua kekuatan yang dimilikinya.

Pada Desember 2008, Israel menggempur berbagai wilayah Gaza dengan mengerahkan 80 jet tempurnya, mengakibatkan sekitar 1330 orang Palestina gugur dan sekitar 5500 orang Palestina lainnya menderita luka-luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL